Latest News

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Bacan Doko Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Bacan Doko asli dan palsu bisa dengan mencermati warna, tingkat kejernihan dan beratnya. Berbagai metode pembuktian keasliannya juga bisa digunakan, agar menjadi panduan awal ketika membeli batu Bacan Doko. Harga batu ini terkenal sangat tinggi, apalagi untuk kualitas super bisa jutaan rupiah harganya. Bagaimana cara memastikan keaslian batu akik tersebut?

Mencermati warna Bacan Doko sangat penting. Warnanya sangat jernih atau bening. Sehingga kilau batu juga bisa tertangkap dengan mata telanjang. Tingkat kejernihan juga berpengaruh pada tingkat kualitasnya. Semakin jernih warnanya maka semakin tinggi juga harganya. Apalagi kalau batu akik ini sudah tembus pandang, maka semakin melonjak harganya. Batu yang berkualitas tidak memerlukan senter atau kaca pembesar, agar bisa menembus pandangan.

Potongan batu akik ini sangat variatif, tapi bentuk yang paling digemari adalah bulat oval. Bentukan lainnya tidak diminati, karena dianggapnya tidak menarik. Bobot dari batu Bacan Doko lebih berat, dibandingkan dengan batu palsu atau imitasi.  Untuk mengetahui asli tidaknya, maka bisa menggunakan ketiga faktor tersebut untuk memastikan keaslian batu.


Bisa juga dengan memakai smartphone untuk memastikan keaslian Bacan Doko. Kalau batu asli, maka bisa menggerakkan atau bisa menggantikan peran jari tangan untuk mengoperasikan ponsel dengan teknologi layar sentuh. Bahan batu akik ini adalah alami, sehingga mampu berfungsi layaknya jari. Cara lain dengan menggoreskan batu tersebut dengan batu asli. Karena tidak mudah tergores apalagi pecah, berarti batu asli. 




0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Bacan Doko Asli Dan Palsu"