Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Agar Cepat Tua

Cara merawat jenis batu akik agar cepat tua bisa dilakukan dengan metode mudah dan sederhana. Batu akik yang sudah menjadi mata cincin, masih bisa dibentuk agar semakin bagus, mengkristal dan terlihat tua. Proses tersebut adalah proses alami, meskipun batu akik sering digunakan setiap hari. Tapi proses itu bisa berlangsung lebih cepat, kalau dilakukan cara perawatan yang tepat dan rutin. Batu akik akan cepat mengkristal atau menua. Tentunya penampilannya juga semakin menarik.

Jangan sampai keliru dalam melakukan perawatan karena setiap jenis batu akik memiliki metode tersendiri. Pastikan kalau akan merendam batu dalam cairan tertentu, cairan itu tidak menimbulkan bahaya atau kerusakan pada batu akik. Sebagai contoh merendam batu akik memakai air yang mendidih, cairan dengan kandungan bahan kimia berbahaya dan lain sebagainya.

Boleh menggunakan cairan kimia, dengan catatan memang karakteristik batu itu sangat cocok direndam di dalam cairan kimia tersebut. sebenarnya cara perawatan alami lebih disarankan, seperti cara berikut ini yang terbukti efektif dan aman. Dengan cara menyiapkan segelas air kelapa tua atau kelapa muda.

Kemudian batu akik dimasukkan ke dalam cairan tersebut dan menutupnya dengan rapat. Tunggu sampai 24 jam dan baru dikeringkan. Cara pengeringan cukup diangin-anginkan saja. Tapi kalau tingkat kekerasan batu akik terbilang rendah, sebaiknya tidak menerapkan cara tersebut.







0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Agar Cepat Tua"