Latest News

3 Batu Akik Sumsel ini Dijual Seharga Ratusan Juta Rupiah

Palembang - Harga batu akik asal Baturaja, Sumatera Selatan, memanglah terbilang elegan. Tetapi, ada 3 type batu akik yang bila dibeli sekalian, harga nya dapat meraih Miliaran Rupiah.

Ketiga batu akik ini milik Muliyadi, Owner PGC Beluluk Gems Baturaja. Lantaran kwalitas yang bagus serta barang yang cukup langka, pada akhirnya ia berani membandrol setiap type batu akiknya seharga mobil elegan.

“Ada 3 batu akik yang saya jual dengan harga beberapa ratus juta, yakni batu akik ‪Purple seberat 2 ons seharga Rp 500 Juta, Purple seberat 1, 5 ons seharga Rp 100 Juta, serta batu akik Biru Langit seberat 1 ons seharga Rp 450 Juta. Bila dikombinasi seluruhnya, dapat meraih Miliaran Rupiah, " katanya pada Liputan6. com, waktu didapati di pameran South Sumatra Gemstone Festival 2015, di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (8/7/2015).

Sampai sekarang ini, baru ada pelanggannya yang berani menawar batu akik Purple seberat 1, 5 ons itu dengan harga Rp 80 Juta. Tetapi dianya masih tetap belum tergiur dengan tawaran di bawah harga yang diserahkannya.

Untuk mengenalkan batu akik khas Sumsel ini, ia merencanakan bakal membawa ketiga batu akik ini ke sebagian arena perlombaan ataupun pameran batu akik nasional. Terutama mendekati Asian Games 2018 yang akan datang, ia mau lebih memperkenalkan batu khas Sumsel ini.

 " Batu-batu ini dapat memenangkan kontes batu akik sekian kali, seperti di Muara Enim, Empat Lawang, Sesi City Jakarta serta yang lain, jadi harga nya makin mahal. Saat ini batu ini susah diperoleh, " lanjut Mulyadi.

Ia menyampaikan, batu akik ini didapatkannya di daerah Simpang 4 Kartau, di tanah punya tuan tanah bernama Guru Apik di daerah Baturaja, Sumsel. Usaha batu akik ini dijalaninya mulai sejak 2 th. paling akhir.

0 Response to "3 Batu Akik Sumsel ini Dijual Seharga Ratusan Juta Rupiah"