Latest News

Menguak Misteri Mengapa Ada Batu Akik yang Bisa Digunakan di Layar Ponsel

Tidak seluruhnya batu akik atau batu mulia dapat dipakai di monitor hp. Cuma terdapat banyak batu yang dapat digunakan di monitor touch screen. Batu yang dapat dipakai di monitor hp merespons sentuhan seperti jari diantaranya batu Bacan serta batu badar besi. Anda tidak yakin? Silahkan cobalah.

Untuk mereka yang menyukai batu akik pasti tidak bakal heran dengan kekuatan batu bacan waktu dipakai di monitor hp. Monitor merespons sentuhan batu Bacan, lantaran kekhasannya ini mereka yang beli bacan banyak membuatnya juga sebagai alat menguji keaslian batu.

Menurut geolog yang juga pakar batu mulia, Ir Sujatmiko, Kamis (28/5/2015) masalah batu yang dapat dipakai menggores ke monitor HP itu memanglah masih tetap sinyal bertanya.

“Ya ini masih tetap misterius. Batu bacan itu kan namanya chrysocolla batu dari oksida tembaga, lantas apakah unsur itu yang bikin dapat touch screen, masih tetap di cari tahu. Diluar itu ada pula bahan mangan, ” jelas Sujatmiko.

Menurutnya, memanglah tak seluruhnya batu tak digunakan di monitor HP. Bacan itu menurutnya apabila dipandang dengan alat mikroskopis di dalamnya ada gelembung-gelembung bundar berwarna kebiruan, serta ada rambut dan serat.

Bahan tembaga oksida ditambah kuarsa, mangan, serta silika bikin batu itu jadi padat.

“Kalau badar besi itu dapat gunakan touch screen lantaran mungkin saja dia memiliki kandungan besi serta magnet, ada unsur tembaga serta mangan juga. Ini mungkin saja unsur mangan yang bikin batu dapat dipakai di HP monitor sentuh, ” jelas dia.

Sujatmiko sendiri tak yakin bila batu memiliki kandungan energi-energi hingga dapat batu seperti tangan manusia dapat dipakai di monitor sentuh. Dia yakin lantaran ada bahan penyusun bebatuan itu.

“Jangan percaya-percaya begituan lah masalah daya, kelak jadi musyrik, ” tutup dia.

0 Response to "Menguak Misteri Mengapa Ada Batu Akik yang Bisa Digunakan di Layar Ponsel"