Latest News

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Bongkahan Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik bongkahan asli dan palsu sangat penting diketahui. Kalau lebih menyukai membeli atau mencari batu akik yang masih dalam bentuk bongkahan, dibandingkan yang sudah dipoles menjadi batu cincin. Bagi Anda yang masih awam dalam pemburuan bongkahan batu mulia, panduan dalam mengenal jenis aslinya pastinya sangat penting. Bagaimana ciri-ciri dari bongkahan yang berpotensi menjadi batu akik yang cantik dan mahal?

Cirinya adalah tekstur luar dari bongkahan batu akik tersebut terasa lebih halus, daripada bau biasa. Warnanya juga nampak berbeda, tergantung dari setiap jenis batu akik. Bongkahan batu akik juga lebih padat dan keras, daripada batu kali. Biasanya bongkahan batu akik dilapisi kulit batu dengan warna putih. Sehingga warna dari batu akik yang sebenarnya belum bisa diketahui dari luarannya saja.

Pencarian bongkahan batu akik pada umumnya dilakukan di aliran sungai berbatu. Karena memang potensi menemukan batu akik lebih besar, dibandingkan dengan kawasan lainnya. Pengalaman memang sangat penting untuk bisa menemukan bongkahan berkualitas bagus.

Setelah menemukan bongkahan yang diyakini sebagai batu akik bisa menyimpannya terlebih dahulu pada tas. Sambil melanjutkan pemburuan bongkahan batu akik. Biasanya di setiap daerah terkenal akan hasil batu akik tertentu. Jadi biasanya batu akik yang ditemukan pada umumnya merupakan jenis yang sama. Setelah terkumpul bisa langsung memolesnya di tempat terpercaya.







1 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Bongkahan Asli Dan Palsu"