Latest News

Wow! Batu Akik Kupang, Harganya Bisa Setara Rumah Tipe 45

Bisa yakin bisa tak. Demam batu akik yang menempa Kota Kupang rupanya mendongkrak harga jualnya sehari-harinya.
Bahkan juga, satu batu akik yang mempunyai kelangkaan serta kekhasan dapat di jual dengan harga Rp 350 juta atau menyamakan harga satu rumah baru jenis 45/55 di Kota Kupang, NTT.
Koleksi batu akik seharga satu rumah baru itu punya Faisal Kampai, yang memiliki toko Istana Batu Akik di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT.
Ia temukan batu akik bergambar burung pinguin itu waktu berburu batu di Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan sekian waktu lalu.
Karena unik serta langka, ia membandrol batu itu dengan harga tinggi.
“Kemarin telah ada orang Jakarta yang bermalam di Hotel Aston Kupang menawar Rp 150 juta. Namun tak saya terlepas, ” tutur Faisal.
Terkecuali mempunyai koleksi batu akik seharga satu rumah baru, Faisal juga tunjukkan batu akik seharga satu sepeda motor baru. Batu akik itu disebutnya juga sebagai batu delapan.

Argumennya simpel. Di dalam batu akik itu tercatat angka delapan.
“Kalau koleksi ini saya hargai Rp 30 juta. Harga dapat nego, ” katanya sembari tersenyum kecil.
Ia juga mempunyai fosil batu jeruk yang didapatkannya dari Kota SoE, Kabupaten Timor TEngah Selatan.
Cuma saja untuk batu itu ia tak menjualnya.
Tidak cuma melego batu akik seharga satu rumah baru. Pria 1/2 baya asli Padang ini dapat jual beragam batu akik asli NTT dengan harga terjangkau untuk kelompok menengah ke bawah.
Harga paling murah Rp 130. 000 perbijinya telah termasuk juga dengan cincin pengikatnya.
“Kami jual beragam batu akik asli NTT dengan harga terjangkau. Ada yang harga nya Rp 200. 000, Rp 300. 000 sampai Rp 1 juta, ” kata Faisal.

0 Response to "Wow! Batu Akik Kupang, Harganya Bisa Setara Rumah Tipe 45"