Latest News

Inilah Deretan 5 Batu Akik Termahal! Sudah Punya?

Batu akik semakin booming di mana-mana. Mau jadi kolektor sekalian mata pencaharian, tambah baik ketahui jejeran 5 batu akik dengan harga mahal sesuai sama penelusuran Tribun Manado, Rabu (20/5/2015).
Banyak pameran serta pasar-pasar dadakan yang jual batu akik, mungkin saja satu saat bisa batu akik bernilai dengan harga terjangkau, jadi mengerti batu akik dibawah ini.
1. Batu Bacan

Bacan adalah nama suatu pulau, nama kerajaan sekalian nama batu mulia yang membumbungkan namanya popular sampai mancanegara. Janganlah salah, batu ini bahkan juga telah popular mulai sejak era pertengahan sejak lokasi ini jadi pusat rempah-rempah dunia.
Popularitas batu bacan melambung satu tahun lebih akhir-akhir ini tetapi untuk orang-orang di lokasi empat kerajaan Maluku yaitu Ternate, Tidore, Jailolo serta Bacan sudah tahu jauh pada awal mulanya. Sesungguhnya pulau penghasil batu bacan bernama Pulau Kasiruta walau sekian penamaan batu itu dengan nama bacan adalah pertama kalinya batu intu diperdagangkan yaitu di Pulau Bacan yang tidak jauh jaraknya dari Pulau Kasiruta

Batu ini masuk jejeran batu mulia, adalah anggota mineral corundum. Diambil dari Seri Batu Permata yang diterbitkan Gemologist PT Pegadaian (Persero) batu safir serta batu ruby memmpunyai nilai kekerasan 9 taraf Mohs serta dua batu ini tempati urutan ke-2 sesudah batu intan.
Warna paling ideal untuk batu safir yaitu biru langit tetapi birunya tak bisa terlampau kental atau terlampau keputihan lantaran bakal kurangi nilai jual.
Batu safir di kenal dengan nama Zaffiros (Yunani), banyak yang ikhlas beli batu safir dengan harga tinggi karena dikira membawa keberuntungan.
3. Batu Ruby atau Mirah

Batu ini jadi batu permata berwarna merah yang paling populer serta melegenda. Ruby atau mirah yaitu batu permata yang paling di idamkan lantaran tingkat kekerasan, kilau, ketahanan serta kelangkaannya. Ruby transparan ukuran besar bahkan juga lebih langka dari batu berlian.
Pada intinya batu ruby yaitu safir warna merah. Dikagumi lantaran kecemerlangan warnanya yang merah menyala mengisyaratkan suatu kehangatan, gairah serta darah.
Warna ruby sekitar dari merah cerah ke gelap-cokelat kemerahan. Warna yang paling disenangi yaitu merah darah. Wow, harga nya mahal.

4. Batu Zamrud atau Emerald

Batu Zamrud yaitu batu mulia berwarna hijau yang datang dari keluarga mineral beryl. Warna hijau batu zamrud biasanya datang dari unsur chromium, kadang-kadang unsur vanadium (terlebih batu zamrud asal Brasil).
Batu zamrud di kenal dalam histori datang dari mesir. Ratu Cleopatra yaitu pengagum zamrud. Bila Anda temukan batu zamrud dengan harga terjangkau, Anda sangatlah mujur.
5 Batu Opal atau Kalimaya

Batu type ini adalah batu dengan kekhasan sendiri. Batu yang masuk jejeran batu mulia serta dapat keluarkan aneka jenis warna mempesona.
Batu opal Indonesia di kenal dengan nama Kalimaya, diketemukan di Banten. harga nya sekarang ini telah raih beberapa ratus ribu sampai jutaan.
Ada banyak type batu lain yang mahal serta sangatlah bernilai, jejeran 5 itu adalah yang paling popular serta banyak disukai sampai harga nya semakin merangkak naik.

0 Response to "Inilah Deretan 5 Batu Akik Termahal! Sudah Punya?"