Latest News

Begini Rupa Bongkahan Batu Garut yang Harganya Puluhan Juta

Demam akik masih tetap menempa orang-orang. Namun saat ini banyak yang berburu bongkahan batu. Mereka memproses sendiri batu-batu itu sampai jadi cincin atau liontin.

Nah, walaupun berupa bongkahan tidak bermakna harga nya murah. Umpamanya saja batu dari Garut, Jawa Barat ini. Batu dari galian di Bungbulang ini harga nya beberapa puluh juta rupiah.

“Ini batu-batu kelas super, telah kristal, ” kata Asep yang juga yang memiliki Gunung Kencana Gemstones ini waktu terlibat perbincangan, Jumat (15/5/2015).

Menurut Asep, batu-batu ini apabila dibuat cincin atau liontin dapat di buat sebagian. Harga jualnya juga tinggi.

“Batu-batu ini banyak di cari kolektor dari Bandung, Jakarta, hingga luar negeri, ” jelas Asep yang juga umum jual bongkahan batu.

Kolektor ini ada yang bikin cincin serta ada pula yang cuma mengoleksi batu apa yang ada. Batu Garut ini dapat dinamakan, dari mulai Batu Darson lantaran datang dari galian punya Mang Darson, galian Ciangel lantaran dari daerah Ciangel, serta yang lain.

“Sekarang batu-batu kelas super banyak diburu lantaran beberapa orang yang pemula telah naik kelas, mereka mencari batu yang semakin bagus, ” urai dia.

Batu-batu kelas super ini juga walaupun di jual mahal ada saja yang beli. Masalah batu memanglah diluar logika, kolektor bakal berani membayar mahal untuk batu yang disenanginya.

“Kalau batu kelas super ini sekalgus buat investasi, harga nya tak pernah turun dari dahulu, ” tutup Asep yang telah kian lebih 20 th. menekuni usaha batu.

0 Response to "Begini Rupa Bongkahan Batu Garut yang Harganya Puluhan Juta"