Latest News

Ini Dia Batu Akik Termahal di Dunia

Siapa sih yang tidak paham batu akik? Populernya kembali batu akik bikin beberapa kolektor memburu beberapa macam macamnya dari harga yang paling murah sampai paling mahal sekalipun.
Seperti batu berjenis rubi ini, mempunyai warna 'darah merpati' yang sangatlah cantik batu ini di jual seharga Rp 397 miliar di Rumah Lelang Sotheby's di Jenewa, Swiss.
Seperti yang diambil dari the Daily Mail, Kamis (14/5), harga batu ini telah naik tiga kali lipat dibanding harga aslinya.
Batu yang satu ini bisa disebutkan langka lantaran berkadar 25, 59 karat. Sampai pada akhirnya batu bernama 'Sunrise Ruby' itupun dibeli oleh seseorang konsumen yang coba menawar lewat telephone.
Aslinya batu itu yaitu salah satu dari koleksi produsen perhiasan Cartier yang aslinya dari Myanmar. Awalannya si yang memiliki menduga batu itu bakal terjual pada Rp 154 miliar sampai Rp 236 miliar.
 " Batu rubi berwarna darah merpati ini termasuk juga yang paling langka dari seluruhnya batu akik. Sepanjang 40 th. ini baru kesempatan ini saya lihat batu dengan warna sejenis ini, dengan ukuran sebesar ini, " kata dia.

0 Response to "Ini Dia Batu Akik Termahal di Dunia"