Latest News

Tips Cara Merawat Batu Akik Edong

Panduan langkah menjaga batu akik Edong sesungguhnya tidaklah adalah treatment yang susah untuk dikerjakan, cuma saja mungkin saja beberapa beberapa pemiliki batu akik Pancawarna Edong yang cendeurng mempunyai motif unik itu masih tetap bakal terasa takut mengakibatkan kerusakan batu saat lakukan perawatan itu. Ya, batu akik Pancawarna Edong yang datang dari kabupaten Garut sendiri memanglah senantiasa di kenal mempunyai bermacam motif yang unik, hal itu sudah pasti lantaran komposisi warna yang bermacam pada type batu mulia tesebut memanglah paling sangat mungkin untuk membuat beragam jenis motif gambar dengan cara alami.

Kendari tak membuat pola gambar, motif pada batu akik Pancawarna Edong juga masih tetap bakal tampak indah serta menarik lantaran bakal membuat suatu hal yang abstrak, hingga buat mereka yang memanglah mempunyai kecintaan serta jiwa seni yang tinggi jadi sudah pasti type batu mulia itu bakal mempunyai nilai sendiri. Serta umumnya orang yang mempunyai type batu mulia itu bakal terasa ketakutan mengakibatkan kerusakan warna maupun motif pada batu yang dipunyai saat lakukan treatment atau perawatan, serta berikut ini yaitu sebagian panduan langkah menjaga batu akik Edong yang gampang yang bisa kita kenali berbarengan.

Panduan Langkah Menjaga Batu Akik Edong
Perawatan pertama bisa dikerjakan saat batu telah mulai tampak kotor, batu akik Edong itu bisa anda bersihkan dengan memakai cairan sabun yang lembut seperti sabun mandi memakai sikat atau kuas yang lembut supaya tak mengakibatkan kerusakan permukaan batu lantaran zat kimia yang dikandungnya. Jauhi memakai sabun bersihkan baju atau deterjen yang di kenal mempunyai zat kimia yang sangatlah keras.
Sedang untuk mengkilapkan batu, bila batu telah mengkristal dengan baik serta prima jadi penggosokan bisa dikerjakan dengan mengunakan kertas intan atau kertas kalkir, atau bisa pula memakai bahan kain atau kaos dengan bahan katun yang sangatlah lembut supaya tak meninggalkan goresan. Jauhi juga menggosok-gosok batu dengan memakai kulit binatang yang condong kasar atau bahkan juga memakai potongan karpet.
Serta langkah trakhir perawatan bisa dikerjakan lewat cara memoleskan minyak non alkohol seperti baby oil atau minyak zaitun pada permukaan batu, lantaran type minyak itu bisa melindungi kwalitas warna serta tingkat kelembapan batu.
Sekian diatas tadi yaitu sedikit penjelasan tentang sebagian panduan langkah menjaga batu akik Edong yang sudah kita kenali berbarengan, semoga info panduan perawatan batu mulia diatas bisa menolong dan berguna buat anda seluruhnya.

0 Response to "Tips Cara Merawat Batu Akik Edong"