Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Cincin Jamrud

Cara Merawat Jenis Batu Cincin Jamrud bisa dengan berbagai metode. Anda bisa membersihkan batu secara berkala memakai cairan pembersih ringan, seperti air sabun. Kemudian bisa menyikat batu memakai sikat gigi berbulu lembut secara perlahan. Selanjutnya bisa mengolesinya dengan minyak zaitun atau baby oil agar warnanya semakin menarik.  Agar batu terlihat lebih mengkilau bisa memakai kulit atau kertas intan.

Kalau Anda memilih untuk menyimpannya, sebaiknya tidak menaruhnya berdekatan dengan peralatan kosmetik yang memiliki kandungan zat kimia, seperti parfum, hair spray dan sebagainya. Kalau ingin tetap memakainya, sangat disarankan dilepas saat tidur. Untuk mengurangi resiko benturan atau tergores. Termasuk saat menjalankan aktivitas berat, berolahraga ada baiknya melepas batu akik dari jari Anda.

Sejak zaman Mesir Kuno batu Jamrud sudah dikenal. Beberapa penghasil batu ini adalah Indonesia, Brazil, Zimbabwe, Australia, Afrika Selatan, Kolumbia dan Siberia. Penambangan batu Jamrud di Mesir sudah berlangsung sejak tahun 3500 SM dan semakin besar di abad ke 16. Kolumbia di kawasan Amerika Selatan dipercaya sebagai penghasil batu Jamrud berkualitas tinggi.

Terdapat sejumlah jenis batu Jamrud, diantaranya Jamrud Aceh, Jamrud Afrika, Jamrud Merah, Jamrud India, Jamrud Cikotok, Jamrud Hijau, Jamrud Rusia dan Jamrud Columbia. Harga batu ini di pasaran mulai dari jutaan rupiah per karatnya khusus Jamrud Columbia. Harga per butirnya mencapai 20 jutaan rupiah. Harga termahal adalah 400 juta USD atau setara 5,2 triliun rupiah.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Cincin Jamrud"