Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Yang Belum Jadi

Cara merawat jenis batu akik yang belum jadi sebenarnya sangat sederhana. Tapi menuntut pemilik batu akik untuk melakukannya secara teratur. Sehingga batu tersebut semakin menua dan mengkristal, mengkilap. Sebagai batu akik yang sudah jadi, pastinya harga jualnya akan melonjak sangat tinggi. Tentunya kondisi itu sangat menguntungkan bagi pebisnis yang bergerak di bidang batu akik. Apa saja cara perawatan yang bisa diterapkan?

Jauhi cairan berbahan kimia

Batu akik tidak akan tahan dengan paparan zat kimia, apalagi kalau batu tersebut memiliki tingkat kekerasan yang terbilang rendah di bawah 7 skala Mohs.  Batu akik dengan tingkat kekerasan rendah, sangat mudah dalam menyerap cairan berbahan kimia. Sehingga berdampak sangat buruk bagi warna dan fisik batu akik. Karena bisa mengalami kerusakan bahkan batu akik bisa hancur.

Selektif dalam penggunaan sabun

Cairan sabun biasanya dimanfaatkan pemilik batu akik untuk membersihkan batu akik. Tidak sembarangan sabun bisa digunakan dalam proses pencuciannya. Jangan sampai menggunakan sabun berbahan kimia sangat panas, seperti pemutih pakaian, deterjen dan sebagainya. Kecuali Anda sangat memahami karakter dari batu akik tersebut. 

Proses pencucian batu akik harus cermat dan menggosoknya dengan bahan aman, seperti sikat gigi berbulu sangat lembut. Agar batu akik terhindar dari resiko goresan atau benturan. Sangat penting untuk melepas batu akik dari jari Anda, agar aktivitas tetap lancar tanpa merusak keindahan batu.









0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Yang Belum Jadi"