Latest News

Misteri Batu Menangis Berbentu Kepala Bayi di Garut

Garut, Batu memiliki ukuran besar di Kampung Pananjung, Desa Pananjung, Kecamatan, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat, salah satu sisi sisinya serupa kepala bayi. Batu itu saat ini memperoleh julukan dari warga setempat dengan sebutan batu menangis.

Julukan batu menangis itu lantaran menurut isu bahwa banyak warga yang dengan cara kebetulan dengarkan nada menangis dari arah batu serupa kepala bayi. Diluar itu ada warga yang pernah lihat ada air keluar dari ke-2 sela batu yang serupa mata.

 " Bila saya memanglah belum pernah mendengar namun tetangga lain, pernah mendengar nada tangisan dari arah batu serta ada warga yang dengan cara kebetulan lihat batu keluarkan air dari arah mata, " tutur salah seseorang warga, Ikin (65) , Selasa, pada wartawan.

Lanjut Ikin, dianya yakin dengan isu warga lain lantaran lihat bentuk sisi segi batu yang betul-betul serupa kepala bayi, terlebih bila dipandang dari jarak yang cukup jauh.

 " Ya, saya yakin lantaran dari memiliki bentuk juga cukup aneh, lantaran sesekali saya lihat batu itu malah serupa muka kakek-kakek, " ucapnya.

Batu aneh serupa kepala bayi itu ada dekat dengan lokasi object wisata Cipanas Tarogong Garut atau ada di kaki gunung Guntur, di sekitar Kampung Pananjung sendiri banyak diketemukan batu-batu ukuran besar yang disebut hasil letusan gunung Guntur seputar th. 1800 an.

 " Meskipun memiliki bentuk aneh type batu yang serupa kepala bayi sama juga dengan batu yang lain, " katanya.

Sumber : Lintas. me

Rating peringkat pada Google dalam artikel yang berjudul Misteri Batu Menangis Berbentu Kepala Bayi di Garut 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terima kasih anda sudah membaca serta lihat photo video narasi artikel perihal Misteri Batu Menangis Berbentu Kepala Bayi di Garut, Bila menulis berjudul Misteri Batu Menangis Berbentu Kepala Bayi di Garut adalah artikel berguna silakan berbagi atau berikanlah respon anda pada kotak komentar dibawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca Misteri Batu Menangis Berbentu Kepala Bayi di Garut.

0 Response to "Misteri Batu Menangis Berbentu Kepala Bayi di Garut"