Latest News

Inilah Kumpulan Istilah Treatment pada Batu Akik

Treatment pada batu akik tujuannya yaitu lakukan satu perlakuan spesial saat sebelum atau sesudah batu di proses. Baik itu masih juga dalam situasi batu mentah ataupun batu akik yang telah diikat jadi cincin atau kalung. Dari beragam pengalaman treatment, bermunculan beragam arti yang umum dikerjakan oleh beberapa kolektor, penjual maupun pakar bebatuan. Istilah-istilah itu umum dipakai juga sebagai kode-kode untuk memudahkan penyebutan. Tersebut himpunan arti treatment pada batu akik yang butuh Anda kenali.


1. Bleaching
Lakukan treatment lewat cara memakai sumber panas seperti pemanas, zat kimia maupun sinar. Perlakuan pada batu akik ini dikerjakan juga sebagai langkah menyingkirkan serta memudarkan warna yang ada pada batu.

2. Dyeing
Tehnik yang dapat pula dimaksud infusing ini yaitu tehnik memakai pewarna untuk mengubah atau memekatkan warna batu tersebut. Langkah mengerjakannya yaitu dengan merendam atau memasukkan pewarna ke batu.

3. Filling
Memakai cairan, seperti borax, kaca atau plastik untuk dimasukkan ke celah-celah atau rongga batu. Fungsinya untuk mengubah warna atau memekatkan warna batu.

4. Heating
Sama dengan tehnik bleaching, tehnik heating ini memakai media panas juga. Bedanya, treatment ini berperan bukanlah untuk memudarkan warna tetapi untuk membuat fenomena-fenomena pada batu dan tingkatkan kepekatan warna. Ada beragam jenis fenomena yang dapat berlangsung, umpamanya saja mata kucing serta efek-efek bintang.

5. Impregnation
Treatment yang dikerjakan lewat cara memasukkan celah-celah atau pori-pori batu dengan bahan tidak berwarna (misalnya : plastik). Langkah tersebut dipakai untuk memperindah situasi serta ketahanan batu akik.

6. Oiling
Tehnik ini umum juga dimaksud infusion. Tehnik ini dipakai untuk mensiasati batu akik yang retak rambut hingga kembali seperti awal mulanya. Langkahnya sendiri yaitu dengan memberi minyak yg tidak berwarna, beberapa bahan dari lilin maupun getah kebagian batu yang retak.

7. Irradiation
Treatment batu akik ini mengguanakan media cahaya neutron, gamma maupun penembak elektron ke sisi batu yang bakal dirubah warnanya. Akhirnya bisa bikin batu makin indah serta menunjukkan warna aslinya.

8. Diffusion
Tehnik treatment ini memakai pertolongan cairan kimia. Langkahnya sendiri yaitu dengan melumurkan cairan kimia itu keseluruh permukaan batu akik. Kemudian dipanaskan dengan media sumber panas yang suhunya sangatlah tinggi. Lewat cara diffusion, batu bakal menunjukkan beragam fenomena seperti efek-efek bintang.

9. Waxing
Tehnik treatment ini umum juga dimaksud dengan nama oiling. Prosesnya sendiri yaitu dengan langkah menyumbat atau meratakan sisi batu yang berpori atau retak dengan memakai bahan berbentuk lilin yg tidak berwarna, minyak maupun bahan brjenis balsa yang nanti dipakai untuk bikin batu akik jadi lebih prima serta bagian-bagian yang cacat kembali mulus. Diluar itu, tehnik ini dapat banyak dipakai untuk batu pirus serta giok.

0 Response to "Inilah Kumpulan Istilah Treatment pada Batu Akik"