Latest News

eBay Ikutan Lelang Batu Akik

Demam batu akik yang tengah menempa Indonesia juga menjangkau eBay. Di website lelang ini, pencarian singkat dengan keyword " agate " (batu akik) asal Indonesia akan menghasilkan beberapa ratus hasil.
Batu akik Indonesia paling mahal yang dapat diketemukan di eBay yaitu suatu akik gambar 110 karat dengan pola " kupu-kupu ". Si batu saat ini tengah dilelang dengan harga beli segera (buy it now) 4. 500 dollar AS atau kian lebih Rp 56 juta.
 " Batu akik ini yaitu yang hanya satu serta akan tidak didapati lagi, " catat si penjual dalam gambaran barang yang dilelangnya. " Ikut datang dengan Sertifikat Gemologi dari GIA Alumni Association yang sangatlah diakui. "
Memiliki ukuran 39x34x12 cm, batu akik round double cabochon bermotif kupu-kupu itu terlihat cukup besar dalam foto-foto lampiran penjual. Sang batu tampak telah terpasang di suatu bingkai bandul berbahan stainless steel.
Terkecuali batu akik " kupu-kupu " ini, website eBay ikut menghadirkan listing batu akik Indonesia dalam bermacam rupa serta harga. Ada yang telah dipoles, ada juga yang masih tetap berupa bongkahan.
Di market Indonesia sendiri, timbulnya trend akik akhir-akhir ini sudah mendongkrak harga batuan type kuarsa yang terbentuk dari gerakan magma dibawah kulit bumi itu.
Beberapa pedangang akik di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, umpamanya, dapat mencapai untung 400 % lebih tinggi dibanding th. lantas. Sesaat, harga jual batu dari pertambangan rakyat juga terdaftar melonjak sampai 500 %.

0 Response to "eBay Ikutan Lelang Batu Akik"