Latest News

Di Sini Tempat Tongkrongan Penggemar Batu Akik!

Bersamaan semakin menjamurnya penggemar serta pengagum batu akik di Palembang, terdapatlah satu tempat di mana hoby batu akik dapat tersalurkan. Tempat yang bernama Pusat Batu Akik Palembang itu senantiasa disesaki oleh orang-orang yang datang dari semua susunan. Tidak heran, tempat yang terdapat di Jl Jenderal Sudirman Kelurahan 24 Ilir IT I, tepatnya di tempat eks Bioskop Cineplex, Palembang itu telah jadi tempat harus didatangi oleh pengagum batu akik.
Beragam macam batu akik ada di tempat ini. Tak tahu itu bati akik asli Sumsel maupun batu akik khas propinsi lain bisa dipandang di tempat yang berniat dibuat oleh Pemkot Palembang itu. Tidak cuma yang telah jadi, batu akik yang masih tetap berbentuk bahan mentah sampai yang masih tetap berupa bongkahan juga ada disana.
 " Ini ada yang dari Aceh, ada pula dari Baturaja Sumsel. Yang menguasai pasti dari Sumsel, " kata salah satu pedagang, Roki, Sabtu (16/5/2015).
Untuk batu akik lokal, di tempat ini tawarkan beberapa jenis batu akik sejenis lumut, spiritus, serta type yang lain. Sedang untuk batu akik 'datangan', ada yang type black jade, oval khas Kalimaya, serta Raflesia punya Bengkulu. Seluruhnya berbaur jadi satu untuk di nikmati oleh pengunjung.
Untuk harga, penggemar batu akik pasti sudah tahu tarif semasing type batu akik. Karenanya, mereka yang datang ke tempat ini sangatlah susah untuk ditipu oleh pedagang yang mau membanderol harga lebih mahal. Terlebih, saat sebelum datang, pengunjung kadang-kadang kerap buka website batu akik di internet untuk jadikan rekomendasi.
Untuk harga batu akik lokal, nberkisar dari Rp 50 ribu sampai Rp 500 ribu. Sedang batu akik datangan, harga nya dapat lebih mahal lagi, yaitu bnerkisar Rp 100 ribu sampai jutaan rupiah.
 " Bila lokal, umumnya bakal mahal bila di jual di propinsi lain lantaran susah didapat. Karenanya, batu akik datangan harga nya mahal di Palembang, " kata Yudi.

0 Response to "Di Sini Tempat Tongkrongan Penggemar Batu Akik!"