Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Yaman

Cara Merawat Jenis Batu Akik Yaman bisa menggunakan baby oil, kertas intan dan air sabun. Agar kebersihan batu terjaga bisa menggosoknya da menyikatnya menggunakan air sabun. Kemudian membilasnya, lalu mengeringkannya memakai kain lap yang lembut. Supaya batu Yaman lebih mengkilap, Anda bisa memakai kertas intan dalam penggosokannya. Sedangkan untuk memelihara kilau dan warna batu harus teratur mengolesinya memakai baby oil.

Terdapat sejumlah jenis batu Yaman, seperti Yaman Sulaiman, Yaman Hijau, Yaman Cibeet, Yaman Darah, Yaman Ulung, Yaman Merah, Yaman Wulung, Yaman Hitam dan Yaman Madu. Harga batu akik Yaman ini dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Sesuai namanya batu ini datang dari kawasan Timur Tengah. Warna batu ini sangat bervariasi, seperti warna gelap, bening terang, warna campuran, hitam, abu-abu, ungu, biru, hijau, kuning, merah sawo, coklat dan putih.

Tingkat kekerasan batu Yaman dari 6 hingga 7 skala Mohs. Kejernihan batu akik ini berbeda dengan batu lainnya. Karena mengandung banyak air, sehingga terlihat lebih basah. Kepadatan batu sangat solid dan bisa dilihat dengan jelas kepadatannya memakai senter dan kaca pembesar. Batu Yaman asli biasanya dilengkapi dengan sertifikat keasliannya.

Beberapa khasiatnya adalah menjadikan pemakainya merasa lebih tenteram, terhindar dari sifat iri dengki dan sifat jahat lainnya, sebagai pengasihan, terhindar dari serangan binatang buas, perlindungan dari berbagai penyakit menular, sebagai tolak bala atau mengusir aura negatif dan lain sebagainya.








0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Yaman"