Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Raflesia

Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Raflesia dengan cara penggosokan dan penjemuran. Anda bisa menggosok batu menggunakan  kain katun. Bahan lainnya yang bisa dipakai adalah kulit binatang. Kemudian merendam batu itu di dalam air dengan kandungan oksigen. Selanjutnya menjemur batu di bawah terik matahari sekitar tiga jam. Sesudah teknik penjemuran, maka bisa diangkat dan direndam lagi di dalam air dan memasukkannya ke dalam freezer. Terapkan rangkaian cara perawatan ini dengan rutin, untuk hasil yang lebih optimal.

Batu Red Raflesia memiliki sebutan lain yaitu Batu Cempaka Merah, yang ditemukan pertama kali di kawasan Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara. Keunikan batu ini terlihat pada warnanya, seperti putih, oranye dan kuning. Red Raflesia berwarna merah yang paling sulit dijumpai, sehingga tergolong langka dan sangat mahal harganya. Terdapat beberapa jenis Batu Red Raflesia, seperti Red Raflesia Fanta, Red Raflesia Combong, Red Raflesia Kristal dan Red Raflesia Cat Eye. Harga Red Raflesia mulai ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Tingkat kekerasan batu Red Raflesia mulai dari 7 hingga 7,5 skala Mohs. Secara natural batu ini terasa dingin berbeda dengan batu sintetis. Batu Red Raflesia yang asli kalau dibakar akan terlihat basah, seperti keluar minyaknya. Tapi kalau dihapus bisa hilang dengan cepat. Percikan api tidak akan keluar saat batu ini dibenturkan dengan benda keras. Serat alami terdapat di dalam batu Red Raflesia asli.








0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Raflesia"